Tuesday, January 13, 2009

Mig33 Team Excecutive team


Steven Goh, Co-Founder dan CEO


Steven adalah Co-Founder dan CEO dari mig33, komunitas mobile Internet global yang membuka komunikasi instan kepada seluruh manusia di dunia dengan menggunakan ponsel dengan interface terintegrasi.

Steven memiliki pengalaman yang panjang dalam pengembangan dan penyampaian pelayanan internet kepada pelanggan, dengan mendirikan mig33 dan Sanford Securities Pty Ltd, perusahan perantara penjualan saham online yang pertama di Australia. Dari tahun 1996 sampai 2003, Steven membawa pertumbuhan Sanford sebagai perusahaan jasa keuangan yang inovatif, menjadi perantara online yang pertama di Australia, dan satu-satunya dengan platform end-to-end nya (dari web dan nikabel, ke pemeliharaan dan penyelesain), dan membentuk bank investasi online pertama di Australia. Sanford memberikan pelayanan 'perantara virtual' yang memungkinkan lebih dari 150 grup perencana keuangan di Australia pelayanan penjualan dan perantara penjualan saham yang berkelas ke Bank Nasional Australia, bank retail terbesar di Australia. Steven mengantarkan Sanford ke IPO di th 2000, membawa pemegang saham bernilai lebih dari $80 juta. Sanford diambil alih oleh perusahaan keuangan lainnya pada th 2003.Setelah itu, Steven melanjutkan dengan mendirikan Project Goth Pty Ltd, holding company mig33. Tujuannya adalan mendirikan komunitas mobile Internet dengan cara menghubungkan konsumen melalui ponsel menggunakan aplikasi Internet yang popular, seperti IM, chat rooms, VoIP, photo sharing, e-mail, dst. Produk pertama, X-TXT meraih sukses yang terbatas dan dihentikan pada th 2005. Banyak pelajaran dari X-TXT yang diterapkan dalam pengembangan mig33. Sejak dirilis di akhir th 2005, mig33 telah menarik lebih dari 6 juta pengguna di lebih dari 200 negara, karena nilai usulan, kenyamanan penggunaan dan nilai hiburan. Pada th 2007, Steven memindahkan perusahaan tsb dari Australia ke Silicon Valey, dan mengamankan dana tambahan untuk pengembangan dari perusahaan modal top tier venture termasuk Accel dan Redpoint.

Steven memulai karirnya pada usia 7 tahun dengan memprogram Fortran di Universitas Western Australia jurusan Matematika atas bantuan ayahnya yang mengajar disana. Setelah menyelesaikan universitas di tahun 1990, dia bekerja di divisi Pertimbangan Bisnis pada Arthur Anderson dan kemudian divisi Audit pada Coopers & Lybrand, sebelum kembali melanjutkan pendidikan di 1994.

Selanjutnya, dia bekerja sebagai pialang saham di Saw James Chapel kemudian di MCintosh West antara 1994 dan 1996 sebelum mendirikan Sanford di 1996. Dia masih memiliki minat yang tinggi pada bidang bahasa komputer dari HTML & PHP, sampai Java dan C++.
Steven mendapat pengharaan pada inagurasi Western Australia Business News "40 under 40" Award di 2002, dan dia menjadi finalis penghargaan Entrepreneur of the Year di wilayah Australia Barat yang dilakukan oleh Ernst & Young. Steven mempunyai pengalaman yang panjang dalam forum pribadi & publik, pernah menjadi pembicara utama dan panelis dalam beberapa konferensi industri pelayanan internet dan keuangan di Australia dan Asia, dan pernah muncul dalam CNBC dan Bloomberg TV. Steven memperoleh gelar Bachelor of Commerce dan MBA dari Universitas Western Australia.


Mei Ling Ng, Co-Founder dan VP Special Projects

Mei Lin mencari pemasaran, komunikasi dan pelayanan pelanggan untuk mig33; komunitas mobile yang digandrungi oleh berjuta-juta pelanggan di seluruh dunia.
Sebagai co-founder dari mig33 di 2003, Mei Lin terlibat banyak dalam proses pengembangan produk. Mig33 menyajikan pelayan mobile (pelayanan internet yang populer seperti: messaging, chat, foto, profil, VoIP) yang melayani kebutuhan harian pelanggan (pilihan komunikasi pada ponsel). Dengan berkembangnya popularitas pelayanan internet tersebut ke dalam komunitas ponsel dengan berjuta-juta user sepanjang Asia, Afrika dan Eropa, tim pendiri mengamankan modal dan memindahkan perusahaan ke Amerika di th 2007, untuk memajukan bisnis lebih pesat lagi.

Sebelum ikut mendirikan mig33, Mei Lin adalah seorang marketing manager di perusahaan keuangan di Australia, Sanford Securities Limited (yg diakusisi oleh IWL Limited). Dari sini Mei Lin mempunyai pengaruh yang kuat pada perkembangan dari divisi rental & grosir pada masa pasar melemah. Pendapatan dari divisi-divisi ini tercatat mencapai 50% dari total pendapatan Sanford (lebih dari $200 juta per tahun). Sebagai tambahan, Mei Lin terlibat dalam penjualan perusahaan dan humas selama proses perjanjian Sanfort dengan OM Group (sekarang OMX] dan IWL Limited.

Mei Lin mendapat gelar Bachelor of Commerce dijurusan Marketing di universitas Western Australia.


Francis H.Yue, VP, Engineering and Operatios

Francis Yu menangani IT Engineer & operations dari mig33 tim di Amerika, Australia, dan China.Sebelum bergabung dengan mig33, Francis bekerja sebagai Senior Vice President of Engineering di à la Mobile, pengembang Software Linux untuk ponsel, dan Executive Vice President dari Global Services & Operations di Sonim Technologies, perusahaan provider solusi VoIP dan push-to-talk.

Francis menghabiskan lebih dari 6 tahun sebagai Vice President dari Device Product Group di Openware Systems. Disana, dia memimpin pengembangan dan persiapan produk mobile browser, merancang dan memimpin sebuah organisasi Universal, dan mengawasi pendistribusian jutaan pesawat ponsel model CDMA, GSM, dan UMTS yang memakai software perusahaannya.

Sebelum di Openwave, Francis bekerja sebagai Chief Operating Officer di Intellimatch, pelopor perekrutan yang berbasis web. Sebagai tambahan, dia menghabiskan lebih dari 6 tahun pada Oracle dengan berbagai kapasitas, termasuk peran senior director di engineering, marketing dan proffesional services. Francis juga mengawasi perkembangan bahasa natural pemrosesan Oracle dan produk pengambilan kembali dokumen.

Francis mendapatkan gelar Bachelor pada Computer Science dari Florida Atlantic University. Dia juga pernah belajar di Fudan University di Shanghai, China.


Dewan Direksi

Steven Goh, Co-Founder & CEO

Kevin Efrusy, General Partner, Accel Partnes

Kevin masuk ke Accel pada th 2003 dan saat ini bekerja sebagai General Partner. Latar belakang Kevin terutama sebagai Entrepreneur-In-Resident pada Kleiner Perkins Caufield dan Byers dimana dia memulai Corio, polopor ASP yang go public di Nasdaq dan diambil oleh IBM ditahun 2005. Kemudian dia bekerja sebagai CEO pertama dari IronPlanet, tempat belanja online untuk peralatan berat yang saat ini menjual lebih dari $170 juta per tahun. Sebelum KPCB, Kevin bekerja sebagai produk manajer di Zip2 dan konsultan di Bain & Company. Kevin menanamkan saham secara luas pada bisnis software dan internet, namun fokusnya adalah perusahaan-perusahaan internet, open-source software dan provider aplikasi nirkabel. Dia ikut berperan dalam investasi Accel di The Facebook dan Tumri, saat ini menjada dewan di BBN Technologies, Hyperic, Medio Systems, Metacafe, mig33, Xensource, dan Terracotta. Dia juga secara aktif terlibat dalam Riverbed Technologies dan Transera.

Kevin memiliki gelar MSEE, BSEE, dan BA jurusan Ekonomi di Stanford University, dan MBA dari Stanford Graduate School of Business dimana dia mendapat beasiswa di Arjay Miller.


Scott Raney, General Partner, Redpoint Ventures

Scott Raney sebagai Partner di Redpoint Ventures memfokuskan pada investasi infrastruktur dan software di segmen kegiatan usaha, nirkabel dan konsumen. Scott bekerja sebagai dewan direksi mig33 dan Letstalk, dan ikut dalam investasi Redpoint di Cortina Systems, JumpTap, Mobilygen, MobiTV dan Kodiak Networks. Sebelum bergabung dengan Redpoint, Scott bekerja sebagai Senior Manager dari New Products dengan NorthPoint Communications, pelayanan data CLEC yang menyediakan DSL secara nasional. Scott memimpin produk konsumen NorthPoint yang pertama dan membawa pengembangan dari produk baru lainnya. Sebelum NorthPoint, Scott bekerja sebagai konsultan manajemen di Bain & Company, dimana dia membantu klien di modal swasta dan industri telekomunikasi. Sebelum ini, Scott adalah Direktur Engeening for VideoPort Technologies, perusahaan pengembang hardware video conference. Scott memulai karirnya di Anderson Consulting sebagai anggota dari Grup Advanced Technology dimana dia membimbing klien di industri telekomunikasi. Scott memiliki gelar BSEE dengan pengecualian tinggi dari Duke University dan MBA dari Harvard Business School.


Ramin Marzbani

Ramin Marzbani dihormati sebagai tokoh analis teknologi, internet dan jasa keuangan dan peneliti di Australia dan Asia. Ramin pernah menjadi CEO di http://www.consult/ dari 1995-2003 dan mengawasi transisi perusahannya ke ACNielsen menyusul penjualan bisnis tsb di tahun 2000. Perusahaannya telah meraih pengakuan atas etos kerja yang memelopori dan sangat baik di 13 negara. Sebelumnya, Ramin menghabiskan 3 tahun sebagai konsultan untuk Booz-Allen & Hamilton dan 7 tahun di berbagai posisi di IBM.

Ramin memiliki gelar BE dari UNSW dan MBA dari AGSM.


Richard Yanowitch

Richard Yanowitch adalah seorang pengusaha yang sukses di Silicon Valley dengan pengalaman yang terbukti dalam merubah perusahaan baru menjadi pemimpin pertumbuhan pasar, menciptakan berjuta pelanggan, pendapatan bermilyar dolar, dan pemegang saham dasar bernilai multi-milyar dolar. Sejak September 2006, dia melayani sebagai partner untuk Accel Partners, yang memfokuskan pada media digital. Dia saat ini bekerja sebagai direktur independen dalam dewan direksi dari jaringan iklan video, Yume, dan jaringan sosial global mobile mig33.

Sebelum Accel, Richard bekerja sebagai Vice Chairman di NDS Group, pemimpin dalam pasar teknologi media digital bernilai $600 juta, dan sebagai Senior Consultant di News Corporation. Hampir 5 tahun, dia bekerja sebagai Executive Vice President untuk internet service provider VeriSign, dimana timnya membangun sejumlah bisnis besar dan membawanya melebarkan sayap menuju internasional, menghasilkan ratusan juta dolar pendapatan pertahun. Dia berpartisipasi dalam strategi keuangan VeriSign, IPO, dan akuisisi. VeriSign bertumbuh dari 30 ke 2.500 karyawan dan dari $500 ribu sampai $700 juta dalam pendapatan selama periode ini, menciptakan multi-milyaran nilai pasar. Richard menjadi Chairman dan CEO di Stratton Sclavos.

Sebelum VeriSign , Richard menjadi Vice President dari Corporate Marketing pada provider database Sybase, dimana timnya menjalakan operasi pemasaran inti, termasuk komunikasi pemasaran, pemasaran langsung, pemasaran produk, perolehan konsumen, dan internasional. Dia berpartisipasi dalam taraf akhir pembiayaan Sybase, IPO dan akuisisi. Sybase berkembang dari 300 ke 5.000 karyawan dan dari $10 juta ke hampir $900 juta dalam pendapatan per tahun selama periode ini, menghasilkan multi-milyar dolar dalam penilaian pasar. Richard melapor kepada Dr. Stuart Schuster, Executive Vice President.

Sebelum VeriSign , Richard menjadi Vice President dari Corporate Marketing pada provider database Sybase, dimana timnya menjalakan operasi pemasaran inti, termasuk komunikasi pemasaran, pemasaran langsung, pemasaran produk, perolehan konsumen, dan internasional. Dia berpartisipasi dalam taraf akhir pembiayaan Sybase, IPO dan akuisisi. Sybase berkembang dari 300 ke 5.000 karyawan dan dari $10 juta ke hampir $900 juta dalam pendapatan per tahun selama periode ini, menghasilkan multi-milyar dolar dalam penilaian pasar. Richard melapor kepada Dr. Stuart Schuster, Executive Vice President.Sebelum Sybase, Richard menjadi Direktur Strategi Pemasaran di UNIX provider sistem operasi The SCO Group, dimana dia sebagai ketua negosiator untuk terobosan lisensi kesepakatan dan investasi Microsoft. SCO bertumbuh dari $5 juta menjadi $24 juta dalam pendapatan selama periode ini, kemudian go public dan meraih setengah juta dolar nilai pasar. Sebelum SC0, Richard memegang berbagai posisi penjualan, pemasaran, dan manajemen dengan Digital Equipment Corporation dan Lanier Harris. Dia juga sebagai pengusaha pada perusahaan modal IVP.

Richard meraih gelar BA dari Honors Program for Classical Studies di Swarthmore College dan MBA dari Harvard Business School. Dia juga menjadi dewan direksi di Bay Area Discovery Museum. Dia menikah dengan Wendy Shuman Kesser, mantan Executive Producer di ABC News di San Francisco, dan mereka memiliki 2 anak. Dia juga bekerja sebagai penasihat senior di kongres pemimpin dalam kepemimpinan ekonomi nasional, entrepreneurisme, dan internet.


Dewan Penasehat

Niren Hiro, Vice President dari Business Development, AdMob

Niren bertanggungjawab atas strategi rekanan Admob di dunia. Dia memiliki 17 tahun pengalaman internasional dalam perusahaan Internet, Mobile dan Media paling atas termasuk Yahoo!, CBS Sportsline, MTV Network, Plus Channel, & BPL Mobile (perusahaan telekomunikasi di Prancis). Sebelum AdMOB, Niren memimpin strategi investasi dan operasi untuk unit bisnis Yahoo! Mobile Asia dan intregrasi Yahoo! Japan & Vodaphone KK (Softbank Mobile). Pada usia 21, Niren mendirikan perusahaan pangan yang sangat sukses di Jepang, dimana dia dilahirkan dan dibesarkan.

Niren adalah penyokong dana di beberapa pemula mobile yang menjanjikan di berbeda benua dan menikmati berada diantara para penemu di industri media dan hiburan yang mengguncang. Niren mendapat gelar BS di Finance dan MBA, keduanya di dapat dari Boston University.


Andrew Kent

Andrew Kent bergabung dalam dewan pertimbangan Project Goth di Maret 2007. Andrew memiliki latar belakang yang kuat di bidang sistem IT Internet dengan memiliki sejumlah peran di senior eksekutif teknologi di beberapa bisnis internet berkembang sejak 1992.

Andrew pernah menjabat CTO di OzEmail Ltd, salah satu internet servis provider maju di Australia dari awal di tahun 1992, melalui daftar Nasdaq, sampai penjualannya ke UUNET/MCI di th 2000. Andrew kemudian menjadi Managing Director di UUNET grup Asia Pacific. Dia adalah pendiri perusahaan penyaring spam- MessageCare Pty Ltd di 2004. Andrew kemudian ditunjuk sebagai WebCentral CTO dimana dia sebagai penggerak utama dari beberapa inisiatif teknologi seperti virtualisasi dan layanan Web untuk menambah efisiensi bisnisnya. Andrew saat ini sebagai pendiri dan direktur dari Spry Business Technology Solutions Pty Ltd.

Andrew lulus sebagai Bachelor of Applied Science (Electrical Engineer) di 1984 dari universitas Waterloo di Canada dan sebelum th 1992 bekerja di industri pertahanan udara mengembangkan sistem pemrosesan tingkat militer untuk konsumen di USA.


Chun Yean Chin

Chin seorang sarjana lulusan Canada di th 1966. Dia dikirim oleh pemerintah Malaysia dengan beasiswa Colombo Plan untuk melanjutkan studinya di Canada. Dia memperoleh penghormatan dan gelar Master dalam Mechanical Engineering dan peraih Oil Fellowship for Advanced Studies; beasiswa Ford and McAlister Foundation dan penghargaan Canadian Space Institute di th 1996.

Dia menghabiskan sebagian besar karir awalnya dengan Shell Companies, tugas terakhirnya di London di Shell Center. Masa 26 tahunnya di Shell dihabiskan lebih banyak di penjualan, distribusi, pemasaran dan teknikal servis. Untuk 3 th terakhirnya, dia menjadi perwakilan pemegang saham mengawasi 26 perusahaan Shell sepanjang Lautan Pasifik, Indo China, Asia Tenggara, Timur Tengah dan juga Afrika.Setelah pensiun dari Shell dia bergabung dg salah satu perusahaan pelayanan mobile di Malaysia dan membantu membangun merk Maxis menjadi nomor satu disana hari ini. Dia pernah menjadi Executive Director for Sales, Distribution and Marketing pada saat perusahaan menjadi yang terakhir masuk ke pasar, 1 dari 7 pemain. Setelah ini dia ditempatkan di anak perusahaan, siaran satelit ASTRO. Dia sangat membantu sebagai Executive Director dari Sales Distribution Marketing dengan membantu meningkatkan nama dan pelayanan. Sekarang ASTRO adalah operator satelit terbesar dengan layanan di Indonesia, Brunei dan India.

Mr. Chin telah pensiun dari kegiatan aktif tapi baru-baru ini diminta oleh Maxis untuk menjadi perwakilan pemegang saham mereka untuk layanan ponsel terbaru mereka di India. Hari ini Aircel di India menjadi salah satu Mobil Business yang maju pesat di India. Chin menjabat Executive Director sebelum pensiun dari posisinya baru-baru ini.

Dia memiliki 4 anak, 2 laki-laki dan 2 perempuan


Contact Info
270 East Lane
Suite 2
Burlingame, CA 94010
Tel +1 650 348 5111
Fax +1 650 348 5222
contact@mig33.com

http://www.mig33.com/
wap.mig33.com

Nah kan dah selesai bacanya!!!Jangan Ketinggalan tips dan trick ini ya!!!



0 komentar:

Post a Comment

Bookmark and Share

Translate My Site

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified